Senin, 17 Oktober 2016

Sinergi Antar Alumni IABIE

Sinergi IABIE Dalam Bidang Teknologi Informasi
                                                       By:Popy Hervi Putri (Marketing Communication)

                                                                   Posted: 17 Oktober 2016




IABIE(Ikatan Alumni Program Habibie) tak henti-hentinya memperkuat sinergi antar alumni, hal ini semata-mata dilakukan agar nantinya IABIE dapat memberikan kontribusi yang besar  untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju tahun 2030 dan mewujudkan cita-cita Prof.DR.-ING Habibie untuk memajukan Indonesia dalam segala bidang, khususnya bidang Ilmu Pengetahuan. Untuk itu pada hari Jumat , 7 Oktober 2016 Pukul. 16.30 - 18.00 WIB bertempat di  Sekretariat Pusat IABIE , Jl. RP Soeroso No 6 , Menteng, Jakarta Pusat,  IABIE melalui Ketua III yang diketuai oleh Sdr. Hemat Dwi Nuryanto dan didukung penuh oleh Ketua Umum Bimo Sasongko, memfasilitasi penandatanganan MOU Sinergi antar Alumni melalui 3 Perusahaan milik Alumni untuk melakukan kerjasama Teknis & research dibidang ICT. Ketiga Perusahaan tersebut adalah Solusi 247 dengan CEO Saudara Beno Kunto Pradekso, OFP Belanda, Bahasa Kita Dengan CEO Saudara Oskar Riandi, OFP 3 Jepang, dan Zamrud Technology dengan CEO Ismail Rahim, STMDP 1 Jepang.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko yang memberikan motivasi pentingnya sinergi antar Alumni ke depannya. Ketua umum menyatakan bahwa Ini merupakan  gerbang pembuka dari sinergi-sinergi yang akan dilakukan selanjutnya. Setelah itu acarapub dilanjutkan dengan Pembukaan dari Ketua III Hemat Dwi Nuryanto, serta pengantar dari ketiga perwakilan dari Perusahaan tersebut yakni Beno Kunto Pradekso, OFP Belanda sebagai CEO Solusi 247, Oskar Riandi, OFP 3 Jepang sebagai CEO Bahasa Kita, dan Ismail Rahim, STMDP 1 Jepang sebagai CEO dari Zamrud Technology.

Penandatanganan MOU yang disaksikan oleh Ketua Umum IABIE dan beberapa  Pengurus IABIE berjalan dengan baik dan lancar. Adapun beberapa Pengurus IABIE yang hadir dan menyaksikan acara penandatanganan MOU tersebut adalah, Bimo Sasongko, STAID 1 USA, Ketua Umum, Hemat Dwi Nuryanto, IPTN 3 Prancis, Ketua III, Wiwiek Yuliani, OFP 3 Belanda, Ketua VIII, Yudi Rianto, OFP Belanda, Wakil IV Bidang Endowment Funds, Donation & Sponsorship dan Yanuar Andi Kirana, OFP 1 Belanda. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan makan malam bersama.

IABIE terus bekerja keras untuk melakukan berbagai sinergi positif dengan berbagai pihak termasuk antar alumni, juga dengan institusi dalam negeri maupun luar negeri untuk kepentingan Bangsa, Alumni dan Keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar