Kamis, 25 Agustus 2016

IABIE Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71

Serukan Refleksi Kemerdekaan RI Dalam Acara Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019
                          By:Popy Hervi Putri

                                              Posted: 19 Agustus 2016



Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 71 yang jatuh tepat pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016, Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan acara “Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019”. Acara “Pelantikan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016-2019” yang dilakukan pada pukul 14.00-19.00 berlangsung di sekretariat Pusat IABIE, Gedung Ir.H.M Suseno, Jalan R.P Suroso, Menteng Jakarta Pusat.  

Acara siang tersebut dibuka dengan penampilan pembuka dari IABIE Band untuk menghibur seluruh peserta yang hadir pada saat itu kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan oleh MC Jarot S. Suroso selaku ketua umum I yang membawahi bidang Pendidikan dan Sumber Daya Manusia; Pelatihan Profesionalitas/Ketenagakerjaan dan pengembangan etika, karakter dan kebudayaan.

Selanjutnya, demi kelancaran acara siang hari itu, acara pun dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Ishak selaku direktur umum Euro Management Indonesia  dan pembacaan SK Ketua Umum yang dibacakan oleh Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA selaku Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE). Setelah itu acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus. Dalam pelantikan pengurus tersebut, ditanyakan kepada seluruh peserta apakah setiap pengurus bersedia untuk meluangkan waktu dan berkontribusi secara utuh untuk IABIE. Seluruh penguruspun dengan kompak serentak menjawab setuju akan melaksanakan amanah menjadi pengurus dengan sebaik-baiknya dan akan berusaha untuk terus mengharumkan nama IABIE di kancah nasional maupun internasional.

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh pembacaan ikrar(janji) pengurus Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) periode 2016-1019.  Dalam pembacaan Ikrar seluruh pengurus ditanya apakah bersedia menjadi pengurus dan siap mengabdi untuk IABIE dan selalu berusaha dalam memajukan bangsa Indonesia. Seluruh peserta punn menjawab dengan lugas “bersedia” untuk mengemban amanat tersebut.

Dalam kata sambutannya Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA selaku ketua umum IABIE berharap dapat menghimpun potensi alumni program Habibie, saling bersinergi dalam membangun Indonesia. Hal ini diperkuat oleh latar belakang Alumni yang berasal dari berbagai profesi. Dalam kata sambutannya Bimo juga  menyampaikan kepada 150 anggota IABIE untuk tetap menjaga spirit dan kinerjanya selama ini demi pengembangkan IABIE kedepannya. Karena selama ini IABIE sebagai ikatan alumni penerima beasiswa terbesar di Indonesia telah memberikan kontribusi untuk kemajuan industri strategis di Indonesia yang selama ini menjadi impian besar dari Prof.Dr.Ing- BJ.Habibie yang merupakan motor dari beasiswa program Habibie dari tahun 1982 hingga 1996.

Setelah kata sambutan acara pun dilanjutkan dengan Sambutan dr bapak Mukhtar Tompo selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam kata sambutannya Beliau menyatakan bahwa IABIE bisa menjadi penggerak dalam pembangunan bidang Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi di Indonesia. Hal ini didasarkan dari semangat seluruh anggota IABIE yang sangat menggebu-gebu untuk melanjutkan perjuangan Prof.Dr.Ing- BJ.Habibie dalam memajukan bidang Ilmu Pengetahuan dan tehnologi di Indonesia. Dalam kata sambutannya Beliau juga menyampaikan bahwa menambah anggaran riset dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik dan semua program yang dicanangkan akan tercapai. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari pak Darmo tim ahli jokowi, eksekutif serta sambutan dari pengawas Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) yang berjumlah 7 orang.  

Acara malam itupun ditutup dengan makan malam bersama dan meeting masing-masing ketua kelompok. Setelah itu acara dilanjutkan dengan foto bersama yang dilakukan di halaman sekretariat pusat IABIE. Setelah selesai acara, seluruh anggota pun merasa sangat siap dalam menjalani amanah menjadi pengurus IABIE tiga tahun kedepan, dan juga siap mengawal dan mendorong bangsa Indonesia untuk mempersiapkan diri menjadi negara maju tahun 2030.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar