Minggu, 14 Agustus 2016

HUT BJ Habibie

Ketua Umum IABIE Sebagai Tamu Kehormatan Dalam Acara Syukuran 80 tahun BJ Habibie



Tidak terasa telah 60 tahun lamanya Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Kini di usianya yang sudah menginjak usia 80 tahunpun beliau tetap bekerja untuk Indonesia. Oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah banyak membantu beliau, pada tanggal 2 Agustus 2016 bertempat di Shangri La Hotel, digelarlah acara syukuran untuk memperingati ulang tahun beliau yang ke 80 Tahun.  Dalam kesempatan itu pula, Ketua Umum IABIE Bimo Sasongko BSAE,MSEIE,MBA mendapatkan satu undangan khusus yang disampaikan langsung oleh sekretaris pribadi Bpk. BJ. Habibie, Rubyjanto.  Namun atas permintaan Ketua Umum, IABIE bisa mendapatkan 50 undangan untuk 50 anggota lainnya sehingga Ketua Umum dapat bersama-sama 50 anggota IABIE lainnya dapat menghadiri acara syukuran hari ulang tahun Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie. Bimo Sasongko yang merupakan ketua IABIE memang mempunyai kedekatan dengan Presiden ke RI-3 tersebut. Sehingga tidak mengherankan apabila setiap ada kegiatan yang diadakan oleh BJ.Habibie, Bimo Sasogko pasti diundang langsung oleh Bpk. BJ. Habibie.

Acara diawali dengan kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Ing. B.J Habibie. Dalam kata sambutannya tersebut beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dan selama ini telah banyak membantunya dalam menciptakan berbagai karya. Dalam kata sambutannya tersebut Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie juga mengucapkan banyak terimakasih kepada IABIE yang selama ini telah banyak membantu dan setia dalam bekerja selama ini. Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemutaran video perjalanan hidup Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie selama 80 tahun ini. Dalam video itu terlihat begitu banyak kontribusi yang selama ini telah diberikan oleh beliau untuk Indonesia dalam berbagai bidang, diantaranya adalah bidang teknologi dan pendidikan. Dalam bidang pendidikan BJ.Habibie telah mencetak banyak calon pemimpin bangsa yang telah memberikan banyak kontribusi untuk bangsa, salah satunya adalah  Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA selaku kepala bidang ketenagakerjaan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Acara malam itu pun ditutup dengan penampilan dari artis ibukota yang namanya sudah terkenal hingga kancah International, Bunga Citra Lestari. Disela-sela menghibur semua tamu undangan dengan suara merdunya, Bunga Citra Lestari juga mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih kepada Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie atas kontribusinya kepada Indonesia selama ini.  Selain itu seluruh tamu undangan yang hadir pada malam itupun mempunyai kesempatan untuk bersalaman dan berfoto langsung dengan Prof.Dr.-Ing BJ.Habibie.  Sepulangnya dari acara syukuran tersebut, sinergi positif dan rasa kekeluargaan antar alumnipun semakin terasa kuat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar