Kamis, 22 September 2016

Kontribusi IABIE

Kontribusi IABIE Dalam pameran ALPALHAN (Alat Peralatan Pertahanan)

                                     By:Popy Hervi Putri

                                         Posted: 21 September 2016


IABIE sebagai ikatan Alumni Program beasiswa terbesar di Indonesia terus menunjukkan aksi nyatanya dalam memberikan kontribusi untuk memajukan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang Teknologi dan Ilmu Pengetahuan. Karena bidang Teknologi dan Ilmu Pengetahuan merupakan dua bidang yang selama ini terus diperjuangkan oleh Prof.Dr.Ir.BJ.Habibie yang merupakan penggagas dari Program Beasiswa Habibie. Salah satu langkah yang dilakukan oleh IABIE adalah dengan menghadiri acara          pameran ALPALHAN (Alat Peralatan Pertahanan) atau sering disebut Static-Show dengan mengambil tema Sistem Pengawasan Maritim yang dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 16-17 Desember 2015 bertempat di MABES TNI Cilangkap,Jakarta Timur.

Pada acara       pameran           ALPALHAN (Alat Peralatan Pertahanan) atau sering disebut Static-Show dengan mengambil tema Sistem Pengawasan Maritim, salah satu alumni yang juga merupakan Pengurus Pusat IABIE Periode 2016 - 2019 di bawah Ketua III, Hemat Dwi Nuryanto, Ketua Bidang ICT & EKRAF dan juga merupakan pemilik dari SOLUSI 247, Sdr. Beno Kunto Pradekso, terpilih sebagai tamu undangan utama yang dipilih dari hasil seleksi oleh pihak TNI. Acara ini merupakan rangkaian utama Rapat tahunan pimpinan TNI tahun 2016 diselenggarakan di MABES TNI Cilangkap yang dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Menhan Luhut Panjaitan             dan panglima TNI.

Dalam acara ini pula, Sdr. Beno Kunto Pradekso sebagai dibawah ketua III yang berperan sebagai ketua ICT& EKRAF  berkesempatan untuk menjelaskan mengenai Sistem Pengawasan             Maritim dihadapan langsung Presiden RI, Joko Widodo, beserta rombongan yang berkunjung ke booth Solusi 247. Kedepannya IABIE berharap dapat terus terlibat dalam kegiatan-kegiatan penting seperti ini, aga IABIE dapat terus memberikan aksi dan kontribusi nyata untuk Indonesia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar